Dari kehilangan jati diri, sampai megang di berbagai lini – mungkin ini satu kalimat yang bisa menggambarkan Exsport dan perjalanannya yang dikawal oleh Angel Lukito.
Siapa, sih, Angel Lukito itu?
Angel Lukito, sosok di balik gebrakan yang dilakukan Exsport beberapa waktu ke belakang ini. Sebagai orang yang dipercaya buat megang Exsport, Angel menerima tantangan yang besar banget, yaitu tentang gimana caranya dia harus selalu tau what’s next-nya, baik secara jangka pendek maupun jangka panjang.
Di tahun 2020, waktu pertama kali megang Exsport, sebetulnya secara bisnis, Exsport lagi mengalami penurunan, rasanya kayak lagi kehilangan jati diri, padahal, waktu itu umurnya udah hampir 40 tahun. Kerasa kan, betapa beratnya beban di pundak Angel waktu itu? Berbekal dengan research, tanpa meninggalkan visi besarnya, Angel membawa Exsport ke proses rebranding, memunculkan visual dan lini produk baru, sampai akhirnya Exsport kembali menjadi brand yang soulful.
Angel membawa Exsport ke proses rebranding, memunculkan visual dan lini produk baru, sampai akhirnya Exsport kembali menjadi brand yang soulful.
Hal ini bisa keliatan dari meluasnya lini produk Exsport, yang semula hanya untuk anak sekolah, sekarang udah masuk ke lifestyle, kayak buat traveling, sports, sampai hangout. Pasti seenggaknya kamu pernah, dong, sekali ngeliat temen atau orang di jalan pakai tas Exsport, atau bahkan kamu dan temen-temen kantor kamu, seragaman pakai tas Exsport? Selain lini produknya yang makin luas, warna-warna yang dimunculin Exsport juga semakin berani. Ini dilakuin karena Angel sendiri melihat orang-orang udah lebih eksploratif dalam mengekspresikan dirinya, salah satunya, lewat warna.
Angel notis kalau para Gen Z ini perlu banyak ruang untuk bisa eksplor dan mengemukakan pendapatnya. Selain itu, karena target marketnya Gen Z, jadi of course Angel meng-hire banyak temen-temen Gen Z, karena, yang paling tau Gen Z, ya Gen Z-nya itu sendiri. Eh, tapi, ruang yang Angel kasih, bukan cuma ruang untuk eksplorasi, lho, tapi ruang untuk do mistake juga, sehingga mereka can always do better later. Sekarang nggak heran kan, kenapa tas Exsport jadi gemes-gemes dan masuk banget ke lifestyle kamu para Gen Z?
Dengan environment & industry yang bergerak cepat, kita juga harus tau what’s next & what to do dengan cepat.
#DengarDari Angel Lukito, dalam meneruskan legacy juga berarti berani evaluasi untuk kembali beradaptasi. Mulai dari produk, sampai ke sistem internal berani diubah untuk terus melanjutkan sebuah bisnis yang tetap relate dengan perubahan zaman.